WASPADA !! 7 Tanda Awal SERANGAN JANTUNG

10614268_1469664463288143_4349891573709261114_n

Kita Masih Ingat Pelawak Basuki & Artis Aji Masaid yang masih terlihat sehat sebelum wafat. Serangan Jantung merenggut kehidupan mereka secara mendadak. Faktanya ternyata memang penyakit jantung masih merupakan pembunuh No 1 di Indonesia bahkan di dunia.Data menunjukan 30% dari kematian yag terjadi di Indonesia diakibatkan serangan jantung. Mengapa hal itu bisa terjadi? Penyebabnya adalah banyak para penderita sakit jantung yang mengabaikan gejela-gejala penyakit jantung. Hal ini bisa dimaklumi mengingat tidak banyak orang yang tahu seperti apa ciri-ciri dan gejala serangan jantung.

Nah, berikut ini ada beberapa informasi terkait gejala tanda-tanda seseorang terkena serangan jantung. Simak baik-baik!

1. MUDAH LELAH & MUDAH BERKERINGAT, Jika Anda kerap merasa lelah meski tidak melakukan aktivitas berat, segera konsultasikan ke dokter pribadi. Ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada jantung. Rasa lelah ini juga sering dirasakan saat bangun tidur. Umumnya seseorang berkeringat usai berolahraga atau saat cuaca panas. Namun jika Anda mudah berkeringat, meski tidak melakukan apapun, kemungkinan jantung Anda bermasalah.

2. MUAL BERLEBIHAN, Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di bagian perut. Hal ini menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan dan merasakan mual berlebih.

3. MERASA CEMAS & TEGANG, Banyak yang meyakini, serangan jantung berbuntut pada trauma. Alhasil, mereka yang pernah mengalami serangan jantung lebih sering mengalami ketegangan, ketakutan, atau kecemasan akan kematian. Hal ini dikaitkan dengan kecemasan psikologi dan stres yang menyebabkan serangan lebih sering.

4. NYERI PADA BAGIAN TUBUH, Nyeri di bagian dada karena penyumbatan arteri yang menyebabkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar. Pada pria, rasa nyeri dirasakan di bagian lengan kiri, sementara wanita mengalami rasa sakit di kedua lengan. Rasa sakit datang dan pergi ini juga dirasakan di bagian bahu, punggung siku, dan leher. Nyeri di beberapa titik bagian tubuh ini disebabkan karena terjadi penyumbatan arteri.

5. SAKIT KEPALA, Mereka yang memiliki masalah pada jantung, akan merasakan sakit kepala saat terkena paparan cahaya. Ini berpengaruh pada denyut jantung, entah itu berdenyut lebih lambat atau lebih cepat. Terutama pada wanita yang sering mengalami migren atau gangguan visual, setidaknya dua kali dalam sebulan, perlu waspada. Bisa jadi ini merupakan gejala perkembangan penyakit jantung. Demikian menurut studi yang diterbitkan American Academy of Neurology. Menurut peneliti, ini terjadi karena penyimpangan sirkulasi darah yang menyebabkan sakit kepala parah.

6. DENYUT JANTUNG TAK TERATUR & SESAK NAFAS, Jika Anda mengalami denyut jantung tak teratur, ini patut diwaspadai karena dapat berakibat fatal. Denyut jantung tak teratur umumnya terjadi karena adanya penebalan otot pada katup jantung. Hal ini menyebabkan terjadi penyempitan pada katup sehingga menyebabkan kebocoran. Sesak napas disebabkan karena penebalan pembuluh darah yang menghambat pasokan darah ke seluruh tubuh. Ini juga berakibat pada denyut jantung yang tidak teratur, kelainan organ hati atau infeksi, penebalan otot jantung, serta kelainan pada katup jantung.

7. PEMBENGKAKAN KAKI & PERUT Pembengkakan terjadi ketika cairan menumpuk di dalam tubuh. Umumnya terjadi pada bagian pergelangan kaki dan perut. Gejala ini merupakan tanda bahwa jantung sedang mengalami kecacatan serta adanya kelainan pada katup jantung.

FAKTOR PEMICU SERANGAN JANTUNG

Kita harus mengetahui beberapa factor pemicu utama serangan jantung, yaitu:

1. KOLESTEROL & HIPERTENSI menurut Prof. Gneth Noterdn Belanda, dari penelitiannya terhadap pasien yang terkena serangan jantung 80% diantaranya adalah telah mengalami gangguan kolesterol dan Hipertensi.

2.POLA HIDUP yang suka mengkonsumsi makanan dengan Kandungan lemak tinggi yang sulit terbakar metabolisme bisa membentuk plak yang bisa menghambat aliran darah menuju jantung. Aliran darah yang tersumbat ke jantung dapat membuat jantung berhenti berdenyut yang mengakibatkan kematian. Jenis makanan yang patut dihindari adalah makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi seperti makanan gorengan, daging berlemak, jeroan, kulit ayam, kuning telur. Makanan fastfood cepat saji.

3. PEROKOK menurut penelitian meningkatkan 2x resiko terkena serangan jantung. Bila si perokok ini memiliki gangguan hipertensi dan kolesterol maka resikonya akan bertambah 2x lagi menjadi 4 kali.

REKOMENDASI NUTRISI CEGAH KOLESTEROL & SERANGAN JANTUNG

Dari banyak anjuran konsumsi nutrisi yang dapat mencegah penyakit jantung. Adalah MINYAK HIU BOTOL dari perairan dalam yang mampu menjadi sumber nutrisi ajaib bagi tubuh. Kandugan Squalene & Omega3 mampu menurunkan kolesterol, mencegah sumbatan pada koroner jantung dan memberikan efek kebugaran pada tubuh.

Sifat minyak hiu botol yang unik yaitu tidak dapat beku bahkan ketika di freezer, memberikan sinyal pada para ahli bahwa minyak ini memiliki khasiat yang lura biasa. Salah satunya adalah mencegah penyempitan pembuluh jantung akibat penumpukan lemak. Dengan Minyak Hiu botol sumbatan-sumbatan lemak tersebut memungkinkan dilarutkan.

Seorang peneliti nutrisi laut Dr.Bikuldas menuliskan bahwa Minyak Ikan Hiu mengandung squalene yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kapasitas penyaringan hati. Fungsi ini adalah syarat bagi terapi alami bagi pengobatan penyakit jantung koroner.

 

Sumber : https://www.facebook.com/1448179048770018/photos/a.1448348085419781.1073741828.1448179048770018/1469664463288143/?type=1&permPage=1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: